Berapa Lama Telat Haid Yang Normal ?

Diposting oleh Tips Sehat

Berapa Lama Telat Haid Yang Normal ? Masa subur adalah siklus pada wanita ketika ovumnya matang dan siap dibuahi. Pada masa subur, kesempatan seorang perempuan untuk hamil lebih tinggi. Perlu diperhatikan oleh para wanita yang mendambakan kehamilan, masa hidup ovum hanya berlangsung selama 12-24 jam dalam sebulannya. Jadi pastikan cara menghitung masa kesuburan yang anda lakukan akurat adanya. Atau anda bisa baca di bagian halaman Cara Menghitung Telat Haid supaya anda biar tahu lebih gamblangnya mengenai penghitungan kalkulator kehamilan.

Berapa Lama Telat Haid Yang Normal
Jika siklusnya teratur, masa subur berlangsung 14+/- 1 hari haid sampai berikutnya, artinya, masa subur berlangsung pada hari ke 13 sampai hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.
Contoh : siklus haid Anda teratur 28 hari, maka masa subur berkisar tanggal 6-8 maret.

Bila siklusnya tidak teratur, cobalah metode Kalender Ogino-Knaus. Metode ini digunakan bagi perempuan yang siklus haidnya tidak menentu. Langkah-langkahnya adalah:
  • Catat data haid selama 6-12 bulan terakhir.
  • Kurangi 18 hari dari siklus haid tersingkat untuk menentukan awal masa suburnya.
  • Kurangi 18 hari dari siklus haid terpanjang untuk menentukan akhir masa subur.
Contoh : Setelah kita catat selama 6-12 bulan terakhir, ternyata siklus terpanjang adalah 31 hari dan siklus terpendek 26 hari. Maka, 31 – 11 = 20. 26 – 18 = 8. Jadi, perkiraan masa subur berlangsung dari hari ke 8 sampai hari ke 20.
Baca Juga: Perkembangan Kehamilan Usia 1 Bulan
Semoga pada artikel ini dapat membantu MOMS yang masih bingung tentang Berapa Lama Telat Haid Yang Normal pada umumnya wanita dan menemukan jawaban dari postingan yang kami uraikan ini.

Artikel Terkait

Rate this posting:
{[['']]}



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar